15 November 2010

3 Istri Bo'ongan [2010]

rating 1/10

apa ya yang mesti gue omongin, setelah beberapa hari absen nonton film indonesia, dan memilih nonton film-film hollywood is like Killers-nya Katherine Heighl, Knight and Day-nya Cameron Diaz yang bergenre aksi komedi romantis sampe thriller psikologis berjudul Frozen, nonton film ini merupakan pilihan yang salah. dan itu membuat mood gue langsung drop ke bawah.

actually, gue benci membandingkan, apalagi dengan film buatan negara gue tercinta, indonesia. tapi siapa coba yang nggak males kalo apa yang kita tonton isinya cuma sampah? siapa yang nggak bosan kalo apa yang disajikan di bioskop adalah hal-hal yang bikin gue mencret berhari-hari? tapi untungnya gue nggak nonton di bioskop. for the god shake, karena gue nonton-nya di youtube. jadi mencret gue cuman sehari doang.

dari awal film ini udah berniat membius penonton dengan apa yang ada dibalik kutang julia perez. dan gue akui, jupe emang lihai dalam memanfaatkan aset berharganya itu. tapi kok kesan yang gue dapet cuman aset dia itu aja ya yang jadi jualan film ini, karena hampir separuh film isinya cuman itu dia doang. kenapa gak sekalian aja judulnya the tits of jupe. WTF?

dari segi cerita, oh forget it, daur ulang dari sinetron di televisi dan sedikit dari film bollywood. bener-bener nggak ada yang spesial selain apa yang gue sebutin diatas.

sayangnya, apa yang udah jupe lakuin (sepertinya tak) dengan susah payah itu sia-sia. you know lah, sutradara-nya aja cewek, jadi apa yang gue tangkep dari cara dia nge-shoot terlihat kurang greget. mungkin batinnya, sama-sama cewek ini. beda lagi kalo yang nge-direct seorang lesbi, pasti deh makin hot. apalagi kalo nayato, pasti bisa dibikin dengan eksplorasi gila-gilaan. hahaha...

trus dari segi akting, hmm... fahrani tampil biasa aja. sesuai tuntutan skenario. gue heran aja sama ni cewek. sebenernya akting dia cukup oke lho. tapi sayang aja, dia terjebak sama film-film dengan tujuan komersil. ato cuman pengen nampang dan eksis aja non?

dwi sasono. dia ngapain ya di film ini? gue nggak tau dia itu lagi berakting ato ngapain.  karena dia niat main di film ini pas terlibat scene bareng jupe doang. buktinya pas satu scene bareng fahrani, aura dia ilang total. eh, emang aura apaan sih yang lagi gue omongin? gak tau deh. perasaan nggak ada auranya sama sekali. haha...

joe richard. sori gue nulisnya bukan 703 seperti di kredit film karena... alay banget sih nama lo. haha.... aktingnya? dia akting emang disini?

jessica iskandar. sejak liat dia di dealova dan berhasil menghancur leburkan ekspetasi gue tentang sosok the real karra di novelnya, gue langsung nggak suka akting dia. cuman jual tampang oke doang.

jupe, kayaknya udah gue bahas diatas deh. that's it, cuman jual apa yang ada di balik kutangnya. selebihnya... kayaknya real life dia emang beneran binal. haha.... sori mbak, gue nggak bercanda kok. kan sekarang era demokrasi. anggap aja gue lagi gosip.

dan setelah semua aspek dicampur adukin jadi satu... 


"wow, great, sebuah tontonan yang menarik banget. sumpah, pantes dapet academy award nih kalo kayak gini caranya. ayo, dong, mana tepuk tangannya. hebat banget film ini. gue sampe nangis liatnya"


sayangnya, kata-kata itu cuman bisa diucapin sama kakek-kakek udah uzur, yang pengen liat bodi seger dari para cewek sambil membayangkan gimana hebatnya dia pas masih muda dulu. itupun kalo kakek itu playboy.

at least, dari segi poster, lumayan nge-art, tapi menipu, karena isinya nggak seasyik posternya. damn!

http://www.smileycodes.info

3 komentar :

  1. mau koment apa ya paling2 sama kayak yg punya blog reviewnya ok punya.ya beginilah sekrg film Indonesia hanya 1 diantara 10 film yg bagus n bener2 berkualitas. gak hanya menjual tubuh ja. tapi memang PH2 kacangan yg takut rugi kyk gini yg bisa menghancurkan perfilman indonesia.

    BalasHapus
  2. Gw sangat ngefans sama Fahrani. Foto-fotonya bagus, bodinya oke, suaranya serak-serak mendesah gitu. Apalagi sempet diadopsi Joko Anwar buat film Kala.

    Tapi waktu gw tau dia maen di film beginian, waksss...
    Liat posternya aja gw udah bilang amit-amit aja.

    Sama kayak Atiqah Hasiholan waktu main film apa deh, yg alay juga kayak gini (bukan Jamila dan presiden. Judulnya gw lupa). Pamor langsung merosot. Untung filmnya gak laku, jd gak banyak orang tau kalo dia pernah maen di film sampah begitu.

    BalasHapus
  3. seinget gue atiqah main di film preman insyaf. another film sampah hehe

    BalasHapus