25 Maret 2011

11 Misteri Hantu Selular [2011]


tanpa ekpetasi apa-apa, gue menonton misteri hantu selular seorang diri. memilih pergi meninggalkan temen gue mencari kado ultah sedirian demi mengapresiasi film yang akhirnya hanya bisa gue sesali seumur hidup ketika harus menontonnya. dimana di dalam bioksop hanya berisi nggak lebih dari 10 orang berlabel abage labil macem gue. dan sambil kalian membaca review ini, izinkan dengan hormat gue muntah di baskom yang udah gue sediain di samping komputer. sapa tau saat mengingat-ingat isi film ini, otak gue menstimulasi tubuh untuk memuntahkan sesuatu dari dalam perut.

ok, gue nggak mau panjang lebar karena gue serasa nggak punya banyak waktu untuk mereview film paling tidak penting ini. bahkan dengan berani gue bandingin sama karya biang nyampah perfilman indonesia yang sudah senior. bagi gue film nayato all produk serasa the king's speech nya colin firth. sedang untuk sodara seperguruan om naya berstempel kk dheeraj seolah memproduseri film sekelas the social network. intinya, film ini masih lebih baik dari kedua seniornya. ya, mungkin namanya juga junior, jadi kalo mau nyampah juga mesti belajar dulu sama yang udah eksis.

film ini dibuka dengan sangat tidak wajar dimana muncul penampakan judul sebanyak dua kali. haha, bego ato bego, dimana-mana judul tuh muncul sekali aja. atau, oh, mau bikin trendsetter? sayang, cara lo norak. itu masih openingnya, gimana dengan ending yang maksa dengan cerita asal mula si kembar yang bla bla bla. sok penting dialognya pake nyebut ajian-ajian pocong semar mendem panca indra. tai!

lupakan cerita karena sangat nggak layak konsumsi. serius. gue bingung sama yang nulis skenario. apa deh isi otaknya ketika akan membuat cerita ribet kayak gini. dan itu didukung dengan sutradara debutan yang harus belajar lagi soal teknik-teknik film *dan baru gue tau kalo dia dosen salah satu universitas ternama*. gue emang nggak ngerti beginian, tapi gue sadar diri dengan nggak kampungan menyutadarai film kalo emang gak bisa. seenggaknya, bikin film sesuai bakat, nggak usah dipaksa. dan kredit khusus buat bagian spesial efek. heh, lo kira gue bodoh bisa lo tipu sama efek-efek kasar lo yang udah basi untuk membuat sosok menyeramkan. yang mana sosok-sosok itu dapat dilihat di youtube. haha, copas wajah setan kok murahan banget. mending bikin rias biasa aja deh daripada main efek tapi ga becus. belum lagi efek banjir darah, oh pelis, lo kata ini tontonan anak balita yang serasa 'wah hebat' setelah ngelihatnya? masih lebih baik FTV di indosiar daripada efek bikinan lo, tau!

dari segi pemain, ya ampun, sumpah gue sampe pengen cakar-cakar kursi bioskop saking annoyingnya. mari gue absen satu-satu:

gita sinaga dan umar syarif yang udah sering nongol di FTV tapi masih goblok aja akting. muka lo gak ekspresif. sama deh kayak aktingnya juga!

terus yang jadi vicky (lupa nama dan gak minat googling), gak usah sok kecakepan deh. akting lo kancut kayak yang udah-udah.

terus yang kribo-kribo tuh, gue udah tau lo jelek, tapi plis ya, gausa norak gitu. gue gak masalah sama wajah lo. tapi gue masalah sama akting lo yang lebay.

buat si cantik celine evangelsita, lo ngapain ya disini, cara ngomong lo dari syuting striping tetep aja dipelihara, rusak mood tau. sok penting deh.

terus yang jadi nenek-nenek tuh, biasa aja deh, jeng.

buat guruh soekarno putra, ya ampun, lo ngedukung film kayak gini? mau banget sih. kalo gue mending tidur dirumah!

rasanya masih banyak kalo mau gue sebutin penyebab betapa bodohnya film ini nampang di bioskop. di mana gue amini pasti bakalan cepet ilang masa edar. tapi gue sadar, gue udah terlalu sadis. abis mau gimana lagi, gak enak juga kalo mau muji-muji film ini. dan rasanya pak sutradara, indra tirtana, seperti yang gue baca di web sebelah, sudah legowo kalo filmnya pasti dicaci maki. toh sejak awal dia menyadari film pertamanya ini sampah yang gak bisa dibanggain dari berbagai segi. jadi sebodo amat!

at least, sumpah demi nama allah s.w.t dan tanpa efek dramatisasi lebayisme yang biasa gue lontarin, gue langsung pusing beberapa jam selama nonton dan setelah keluar bioskop. untung gak sampe yang kenapa-napa. coba kalo iya, efek horror yang sungguh memilukan :(

NB: posternya norak gila!

rating - /10

http://www.smileycodes.info

11 komentar :

  1. jadi inti ceritanya apa ya? hantu ABG labil kah? karena dia mati pensaran saat BBM-an jadi dia mnghantui semua yg ada di kontak BBM, itu krena di poster HP-nya BB,saya ngga nanya gini kalo posterx bergambar nokia ato soner :D .Hidup perfilman horror indonesia,

    BalasHapus
  2. OWCH bingung, apa sih isi cerita dari film ini??????
    kenapa isinya cuma suara jerit2-an and teriak2-an gak penting sih? bikin gendang telinga sakit.

    oh gw suka pasnya gw ngrasa geli sama itu nenek2(gak tau kenapa lihat mimik muka nenek itu, rasanya aneh?!!!). ya waktu adegan nenek itu ngomong "KALIAN AKAN HILANG SATU PERSATU", gak tau kenapa gw jadi senyum2 gak jelas.

    Yg jadi pemeran Nenek2 itu, gw nominasi-in jadi "THE BEST ACTRESS".

    BalasHapus
  3. bee maksud saya memposting artikel tentang download film indonesia. apakah kena UU

    BalasHapus
  4. bee sudah dapat info tentang list film april 2011

    BalasHapus
  5. @erwin hariyanto: kalo mau bikin, bikin saja. gak usah ngurusin UU ato apalah. karena gue juga gak tau. yang pasti sih emang udah ngelanggar, tapi emang yang namanya ngelanggar itu enak kok. so, sebodo amat.

    nanti diawal bulan akan ada bocoran poster film yang muncul di bulan april seperti yang lo lihat di sidebar

    BalasHapus
  6. Dari judulnya aja wes gak jelas. mana ada hantu di phonecell. Hantu pengen eksis kale........


    henry

    BalasHapus
  7. ninggalin gue sendirian di gramedia nyesel kan jadinya :p

    BalasHapus
  8. astaga... gag ada capek2nya ya nonton filmnya beginian... ^^

    BalasHapus
  9. Tanpa disadari,entah anda org produksi atau bukan,and sukses secara promosi versi indonesia classic,anda sukses mengangkat film ini utk dibahas dan membuat org jd tahu bhw ada judul Misteri hantu seluler di bioskop2!

    BalasHapus
  10. oh gue cuma penonton awam yang sekedar berbagi pendapat tentang apa yg di lihat dan rasakan. dan inilah hasilnya

    BalasHapus
  11. emmm..belum nonton , tp mungkin maksudnya mo bikin film One Missed Call yg hantunya nangkring di HP dgn tanda ringtone :D

    BalasHapus