29 Oktober 2010

4 Akibat Pergaulan Bebas [2010]


rating 2/10

well, nayato lagi nayato lagi. gue sampe bosen denger nama sineas kondang satu ini saking rajin banget ngerilis film hasil arahannya. tapi sayang, cuma 30% dari film-film itu yang bisa diterima dengan baik. sedang 70% sisanya entah dibuang kemana oleh penikmat film lokal. rugi aja gitu kan kalo bakat sehebat dia (ehem?)cuman dibuat untuk mengolah film ecek-ecek yang hadir secara instan guna mengeruk materi semata. mungkin karena udah gelap uang kali ya si nayato, hahaha... gue bakalan sujud syukur deh kalo nayato sekali aja bisa bikin film yang bener dan nggak menyebabkan gue mencret. amin.

anyway, lupain nayato, yang nggak pernah ada habisnya untuk dijadikan karangan bebas sebanyak 100 halaman. kali ini gue mau bahas film hasil kreatifnya yang berjudul AKIBAT PERGAULAN BEBAS. denger judulnya udah gimanaaaaa gitu ya. kayak berasa penting gitu. apalagi posternya yang, ya, lumayan eye catching lah. tapi tetep aja, dengan judul dan poster semenarik itu, film ini sama sekali nggak menarik minat gue. karena gue nonton dan mereview film ini cuman biar ada postingan baru buat blog gue aja. sumpah, malesin banget deh. jujur nih, uda lama file film APB nangkring di data D komputer gue. tapi baru sekarang gue berani ngeyakini diri gue sendiri buat nonton. of course, nggak lupa sebelum melakukan hal itu, gue berdoa dengan membaca surat al-fatihah sebanyak 100 kali. dan hasilnya?

1. bosen...!! sumpah, biar cuman 80 menitan, tapi rasanya udah setahun gue duduk di depan monitor.

2. ceritanya nggak jelas. apalagi ngelihat tokoh kanya yang diperanin sama uli auliani. gue nggak tau apa tujuan dia jadi peran utama dari awal selain mau jadi model tapi kok melacur? padahal kan bisa ikutan casting gitu daripada melacur. haha...kalo mau melacur secara cepat tonton aja film ini dan kalian akan tau jawabannya.

3. scene demi scene lompat-lompat. gue nggak tau hal ini terjadi karena emang nayato pas ngedit lagi ngantuk ato lembaga sensor yang nggak pinter motong adegan.

4. siapa sih yang bikin skenarionya? sumpah, gue sama sekali nggak tau apa isi otak tukang tulis ini pas bekerja. coz, keliatan dia kebingungan bikin cara merunutkan cerita dengan beberapa tokoh yang saling terkait. hingga ngebikin konfilk yang ada terlalu maksa. dan nggak jelas seperti yang gue bilang di poin kedua.

5. ini film di dubbing bukan sih? gue kudu muntah pas liat adegan sabai morschek teriak dan mengancam mau bunuh diri pake cutter. itu loh, nggak pas gitu raut muka sama teriakannya? dan di beberapa scene gue liat aktor aktrisnya berdialog tapi nggak pas bibirnya sama apa yang diomongin.

6. baru disini gue lihat seorang ibu bangga nyebut anaknya pelacur. apakah ini contoh yang baik? nggak tau deh!

7. fdfyhtgjuhy

8. jgjfghjyuny

9. jjuytjiygu7km

100. film ini penuh dengan kata-kata tai dan cabo. what the...?

huft... saking banyaknya hal nggak worth it di APB, gue jadi bingung mau review apa lagi. karena gue udah kebawa capek liat film ini sejak 20 menit pertama. gue juga bingung mau nyalahin siapa. nyalahin nayato, scripwriter, lembaga sensor film atau editornya. haha... sangat tidak direkomendasikan untuk ditonton daripada elo muntaber berhari-hari. dan jika itu beneran terjadi, silakan segera periksakan kesehatan diri anda di rumah sakit terdekat.

NB: setelah melihat film ini gue jadi sering banget ngomong nggak tau. liat aja berapa kali gue nulis kata nggak tau di postingan ini karena gue juga nggak tau kenapa. nah lho, bingung kan?  ^^

http://www.smileycodes.info

4 komentar :

  1. wk jd serba nggak tau .
    bnran deh , tiap kali aku liat film yg gambarnya dan judulnya esek2 gmn gitu , pasti ada nama nayato . selalu .

    BalasHapus
  2. wkwkkkwkwkwkwkkkk...film nya mengingatkan film era tahun 90an..yang maen si malvin dkk..
    tapi jujur, gw gak suka penampilang ULI...so gw hanya nonton ni film di DVD (itupun bajakan)
    untuk isi nya????
    TIDAAAAAAAAAAAK bgt!!!
    hahahahhahahahaaaaaaa

    JACKO NU KASEP TEA!

    BalasHapus
  3. 30% filmnya bisa diterima dengan baik?
    Sejauh ini gak ada satupun filmnya Nayato yang bagus buatku.:)

    BalasHapus
  4. haha.. gue rasa ada beberapa film drama yang baik dan jauh dari kata lebay... 18+ for example

    BalasHapus