27 November 2010

2 Menculik Miyabi [2010]

rating 2/10

film ini hanya menjual nama Miyabi. dari poster dan judul yang segede gajah aja udah dapat di tebak tanpa susah mikir. bahkan gue yakin, kalo kakek nenek yang udah bau tanah pun tahu. meski yang tahu siapa secara harafiah pemilik nama itu cuman si kakek doang, sih. sedang si nenek ngira miyabi adalah nama majikan anak tetangganya yang kerja jadi TKW di jepang.

dari segi genre udah nggak memenuhi syarat sebagai film komedi karena sama sekali nggak lucu. yang ada malah bikin jidat gue kelipat tujuh saking stresnya dan ngebatin: "apaan sih?!?". dan aksi esek-esek yang jadi pemanis jualan kedua juga nggak worth it kayak ceritanya.

dari segi akting nggak ada yang gimana-gimana. semua pemain berakting biasa sesuai tuntutan script. datar. liat aja akting aktor nicky tirta yang dari jamannya di tivi sampe sekarang tetep aja kayak gitu dan nggak mengalami kemajuan. tampang sih lumayan, tapi mending nyuci baju aja deh lo dirumah ato bantu-bantu ibu lo gitu. udah, ngapain aja kek terserah, daripada akting. belum lagi si allesia cestaro. heran deh, lo ngapain sih di film ini? dan beberapa wajah layar kotak yang nyoba peruntungan di film ini pun hasilnya juga nggak banget semua.

dan seperti biasa, maxima punya kebiasaan khas kalo bikin film yang berbau-bau komedi entah dengan tambahan label horror atau drama esek-esek, selalu aja menambahkan adegan-adegan 'penting' dengan tujuan nggak jelas.

liat aja scene ketika miyabi membeli buku tentang indonesia dan bertemu orang pribumi yang nggak bisa bahasa jepang sehingga ngomong inggris. parahnya, dia nggak fasih juga ngomong inggris. trus gimana cara orang nggak penting kayak gitu bisa hidup di jepang?

trus scene ketika romi, pacar jessica, cewek yang ditaksir kevin jealous tanpa alasan yang jelas sama cowok culun ini. kira-kira wajar nggak sampe merusak mobil kevin kek gitu? dan yang bikin pengen muntah di toilet, biasa aja dong akting si david alexander, tuh. lebay banget, tau. nggak cocok!

belum lagi perubahan sikap mie yao bie dari yang ilfil hingga secara membabi buta menganiaya tiga begajulan yang salah nyulik dia sampe tiba-tiba berakting seperti cewek murahan bodoh yang mau-maunya diginiin dan digituin. padahal dalam cerita, masih terjadi selang beberapa jam setelah di culik [?].

bagi yang ngefans berat sama miyabi, mungkin film ini terasa spesial. tapi kalo kalian butuh tontonan menghibur yang berkualitas. lupakan pilihan menonton film ini.

http://www.smileycodes.info

2 komentar :

  1. menurut gw, hanya jadi cameo aja udah heboh nya TOP ABIS...nah untk kli ini di HANTU TANAH KUSIR dia maen banyak tapi gak seHEBOH dulu kan??

    jacko nu kasep tea.

    BalasHapus
  2. Hu uh betul banget heboh padahal gak ngapa2in heheh.......aku ikutin saran pereview g usah di tonton kayak nonton sinetron. Di hantu tanah kusir bagus gak ya... (heny)

    BalasHapus