7 Desember 2010

10 Heart-Break.Com [2009]


rating 9/10

gue nggak pernah percaya omongan orang sebelum membuktikannya sendiri. maka dari itu setelah baca review-review tetangga tentang film arahan affandi abdul rahman yang katanya ginilah, gitulah... langsung aja gue dunlud begitu link DVDRip-nya di blog dunlud film sebelah, muncul.

dan hasilnya... GREAT! gue setuju sama review tetangga-tetangga gue.

film ini alurnya runut, semakin masuk ke dalam, semakin menghentak dan semakin gila. ada aja gitu, kejadian-kejadian yang ngebikin kita males untuk beranjak. kita dimanjakan dengan segala kebutuhan bumbu drama-drama komedi asli indonesia. yang ngebikin kita penasaran dan semakin penasaran. apalagi dari semua cast, gue pikir akting mereka begitu sempurna sesuai karakter. terlebih lagi ananda omesh, yang kocak gila--yah, meski sedikit lebay juga sih. dia berhasil mengawali karirnya di dunia layar perak dengan begitu brilian.

dan sutradarapun berhasil meramu tiap adegan dengan sedemikian rupa. hampir nggak ada celah kosong. bahkan secara kreatif,affandi bisa membuat peran-peran figuran yang biasanya nggak penting menjadi pelengkap film. perhatiin aja disetiap scene. nggak ada scene kosong yang terbuang percuma.

bercerita tentang pasangan agus-nadya yang awalnya baik-baik aja dan tiba-tiba putus. karena nggak terima diputusin gara-gara cintanya pada nadya begitu besar, apalagi begitu mengetahui adanya kehadiran cowok lain bernama kevin di kehidupan mereka, agus menyewa orang-orang dari heart-break.com untuk menyelesaikan masalah dan mengembalikan cintanya yang telah hilang. pertanyaannya: berhasilkah? dari plot yang sebenarnya biasa aja ini, diramulah sebuah skenario yang mantap.

kalo mau nengok ke perfilman hollywood, ada beberapa film yang memakai cerita seperti ini. tapi heart-break.com berhasil keluar dari pakem yang udah ada. meski rada-rada deja-vu juga begitu liat beberapa scene yang "oh... kayak film itu deh." atau "kok hampir sama ya?". tapi nggak ngebikin gue untuk menarik minat buat nonton film ini. karena heart-break.com tetap berjalan apa adanya dengan cita rasa indonesia.

dari segi ending gue berharap bakal ada hal yang berbeda layaknya ada apa dengan cinta? tapi, karena nggak mau terlalu mellow, dibikinlah ending yang rada twist tapi tetep lumayan lah. jujur, gue antara terima nggak terima sama endingnya. berharap sih akhirnya nggak bahagia, gitu. hahaha...

yang gue mau tanya nih, si ramon emang aslinya kayak gitu ya kalo ngomong? gue perhatiin di film-film dia kek catatan akhir sekolah ngomongnya biasa aja, tuh. tapi kenapa disini kek manja-manja gimana gitu. but, lucu juga sih. karena kesan cowok-bloon-tanpa dosa yang dibawain jadi bisa gue tangkep.

anyway, awalnya gue rada-rada bete sama karakter orang buta yang dimainin sama lukman sardi. abisnya geje gitu, muncul mulu dan selalu nggak penting. tapi pas bagian ending tau-tau... nah, gue nggak mau ngasih bocoran. liat aja sendiri. hehe...

at least, ini film indonesia pertama yang bikin gue nangis. ya, GUE NANGIS. karena ada adegan yang ngeingetin gue sama mantan gue si fia. ya, gitu deh pokoknya. knapa jadi curhat gini ya? hahaha.. berharap deh, ada agen heart-break.com beneran di indonesia. habis film ini rasanya real banget. hiks....

dan gue nangis lagi pas scene perpisahan di bandara. haha, entah kenapa, gue jadi inget temen-temen gue. dan sama quote a friend in need is a frieng indeed yang cocok banget!

http://www.smileycodes.info

10 komentar :

  1. wah ratingnya tinggi banget............. kisah nya hampir sama ma pereview yahh. duh so sweet sampe nagis. ku jadi pengen nonton film ni habis baca reviewnya. good job...........(heny)

    BalasHapus
  2. Termasuk terhibur dengan film ini. Nggak sampai "9/10" juga sih buatku. Ratting ku (sesuai dengan selera dan pengetahuanku) cukup 6/10 ajah....
    6/10 dalam artian "lumayan."

    BalasHapus
  3. @rijon: maybe karena ngeingetin sama kisah gue kali ya? hahaha... tapi ini film drama pertama yang nggak sebelas duabelas sama film indonesia kebanyakan yang chessy.

    BalasHapus
  4. waaah kalo lu blg great , pasti nih pilm bagus . haha . dan lo nangis ? hha ngga d sangka deh

    BalasHapus
  5. haha... jadi malu. abis pernah ngalamin sih. serasa kisah gue di filmin. tanpa embel2 agen heart-break tentunya

    BalasHapus
  6. busett dah, tinggi amat ratingnya.?
    hmm. =.="
    jadi penasaran ma ni film, tapi kok lakonnya si Ramon ya.?? gak suka bngt ma aktingnya gw =.="

    BalasHapus
  7. haha masa cuman gara2 ramon jadi gamau lihat? apa gara2 ilfil liat aktingnya di ekskul?

    BalasHapus
  8. 9/10 bee? aku belum nonton sih :D

    BalasHapus
  9. Sutradaranya Lulus dari columbia collage Hollywood "MAGNA CUMLAUDE" brur... Wajar klo film bikinannya bagus... Otak mudeng duit kenceng... Jadi lah!!!

    BalasHapus
  10. tumben ratingnya tinggi :D
    hmmm wahhh masuk list download ku nih ~

    BalasHapus