7 Oktober 2010

2 The God Babe [2010]

rating 3/10

ngelihat posternya (dengan catatan, tanpa baca sinopsis terlebih dahulu) gue pikir film ini bercerita tentang suami yang kebingungan punya dua istri super sexy dan dipenuhi dengan adegan-adegan yang diinginkan para cowok (dan diam-diam juga diimpikan para cewek). tapi setelah lihat isi filmnya... wew? beda. gue ketipu!

emang sih ada adegan ranjang, tapi bukan adegan gituan. film ini lebih ke arah drama komedi (nanggung). hmm, begitu tahu kenyataan ini, gue jadi bernapas lega. gimana nggak lega kalo dari posternya aja udah setipe sama film-film besutan sutradara india sok ngeksis, KK Dheraj, is like mas suka masukin aja or something else... *males, gue nyebutnya*

tapi apakah gue masih bisa bernapas lega lagi setelah melihat keseluruhan isi film ini? saatnya ngebacot!

sutardara mengharapkan penonton terhibur. tapi gue sama sekali nggak ketawa liat komedi yang dihadirkan. eh, ketawa sih, dikit. itupun gara-gara temen gue juga ketawa. yang ada gue cuman mamerin gigi gue. itupun nggak semunya gue pamerin.

kenapa?

karena, apa ya, garing aja gitu. mungkin karena bosen liat muka tora lagi, tora lagi ato vincent lagi, vincent lagi, kali. trus ditambah wajah semua cast yang jarang gue liat main di film komedi. adegan fighting-nya yang super lebay melambay. jadi berasa lagi liat ftv laga di indosiar yang pemainnya itu-itu mulu. cukup menghibur bagi orang awam yang haus akan tontonan baku hantam nggak jelas. tapi tentu aja nggak masuk daftar buat gue.

kalo yang tadi fighting-nya kayak ftv-ftv gak jelas, ngelihat all packet film ini jadi ngingetin gue sama sinetron-sinetron nyampah di tivi yang pernah dibintangi revalina. dimulai dari settingnya yang lebay, gaya hidup hedonis dan hal-hal yang nggak mungkin bisa menjadi mungkin. kayak kekuatan super yang dimiliki sang babe (baru gue tahu kalo babe pada judul film ini beneran dibaca "babe" dan bukan "beib") sampe bisa nerbangin orang ke langit. haha... adegan pembuka film tuh.

intinya, seluruh isi sinetron indonesia jadi satu difilm ini, lengkap dengan segala bumbu-bumbunya. tontonan wajib bagi elo yang bosan horor semi nggak jelas yang makin hari makin menjajah bioskop indonesia. karena terlepas dari segala komen diatas, film ini patut ditonton sekali aja. karena bakal gampang terlupa. jadi menyewalah di rental ato liat via youtube.

anyway, idenya lumaya fresh. tapi siapa yang nyangka kalo plotnya mirip film korea berjudul Marrying The Mafia. OHMAIGOSH! masa sih? secara gue belum buktiin langsung. coz lagi cari link lokal buat ngedowload filmnya. tapi begitu ngebaca komentar-komentar di forum korean movies, banyak yang udah nonton dan bilang "mirip". what the..? parah deh!

http://www.smileycodes.info

2 komentar :

  1. Siapakah Raja pelem komedi Indonesia tahun 2000an?
    a. Tora Sudiro
    b. Indra Birowo
    c. Rinngo Agus Rahman
    d. Vincent
    e. Aming

    masih untung ada tyas mirasih ya...jalan cerita busuk juga gapapa...
    mending liat ftv...

    BalasHapus
  2. emang mirip ama marrying mafia. film tu kan ngetop banget di korea and beberapa negara asia
    si produser atau siapalah, bodo banget nyontek (halusnya terinspirasi) film terkenal

    i hate plagiarism!

    BalasHapus