1 Desember 2010

2 The Sexy City [2010]

rating 1/10

gue sama sekali nggak tertarik lihat poster film ini. heran deh, siapa sih yang ngedesain? masa potongan scene dalam film kayaknya di edit pake photoshop trus digabungin sama gambar lampu-lampu khas ibukota dengan tulisan the sexy city gede banget. hell, tau nggak. tapi akhirnya gue tonton juga. syukurnya sih via youtube. hehehe.... ^^

di web sebelah gue ngelihat film ini disepelein. dan gue coba aja nonton. lumayanlah kalo emang jelek bisa jadi bahan cacian gue.

film dimulai dengan kedatangan poppi di sebuah tempat hiburan malam, lalu bertemu stela, lalu bertemu Bono (gebetannya jaman SMA), lalu bertemu Nanda teman SMP-nya yang seorang pemakai. semua serba kebetulan dan sama-sama bernasib sial. tapi gue enjoy aja. makin ke dalam, ceritanya makin ngalir, menarik dan seru. entah kenapa gue menikmati cerita yang disuguhkan film ini.

tapi jangan seneng dulu, begitu cerita mau mencapai klimaks, gue langsung nggak ngeh sama apa yang dipaparin. bahkan kebingungan ini sampe bikin gue nulis status di facebook. dan di like serta komen sama temen gue: ngapain lo?

iya, coba deh elo nonton dan perhatiin logika cerita:

si poppi udah ngejual keperawanannya seharga 50 juta demi nyelamatin nyawa stela itu yang diculik  sama musuh mama stela yang hobi judi. tapi begitu dapet uang, bukannya langsung disetorin mengingat batas waktu yang udah ditentuin sang penculik udah makin mepet, eh, poppi malah pulang ke kos ngebawain obat buat nanda yang lagi sakaw. hellow, emang selain narkoba ada obat lain buat nyembuhin orang lagi sakaw?

belum cukup dengan ketololan itu aja, setelah mendapati nanda meninggal di kamar kos, poppi shock dan malah lari ke jembatan buat bunuh diri karena ngerasa nggak guna buat idup. padahal saat itu orang yang nyulik udah ngingetin supaya jangan main-main, karena nyawa stela ada di tangan uang 50 juta itu.

nah, kalo tau gitu aja akhirnya, ngapain coba poppi jual diri segala kalo dari awal udah hopeless? mending biarin aja stela mati. tapi ini udah ada duit ditangan, bukannya buru-buru nyerahin duit biar stela selamat, malah shock bermelodrama. nggak ada nanda stela pun jadi gitu? lagian lebih etis lah nyelametin stela yang udah banyak nolong daripada nanda yang nyusahin? terus kalo udah gini,  dipake apa tuh duit 50 juta? aarggghh... sumpah gue emosi nonton film ini. ini yang goblok gue ato script writer-nya sih.

fuck, fuck, fuck the goblok ending! begitu  ngelihat kenyataan pahit apa yang gue dapet setelah nonton film ini, gue jadi sadar kalo selama hampir 2 jam gue digurui secara tampak dengan omongan sok tua para pemainnya (terutama sama poppi). padahal gue harap ada something different dari film-film bertema sejenis--mengingat kali ini buka karya nayato. sumpah, gue pengen nangis. gue pengen maki yang bikin cerita--teruatama bagian ending. ntar deh, gue cari di credit title siapa nama yang buat.

huft... karena gue nggak suka sama endingnya, gue terpaksa masukin film ini kedaftar film sampah. sorry to hear that. padahal gue udah enjoy. asli, nggak rela gue. apalagi ada satu kata yang dalem banget  yang diucapin sama bono: "sekali-kali kita nggak papa buat ngejilat ludah sendiri." (maaf kalo postingan gue kali ini nggak konsisten, haha...)

http://www.smileycodes.info

2 komentar :

  1. wah sayang banget ya harus e bisa jadi film yg bagus. gara2 ending e jelek. iya kebanyakan film indonesia ending e agak gmn gt... kayak beberapa film indonesia yg aku liat. kadang ending e ganjil ato gak jelas nggletek ae heheheh. (heny)

    BalasHapus
  2. emang film nya jelek but mosok wong malang ngomong la loe gua gue

    BalasHapus