18 Juli 2011

11 THE NEXT ANTICIPATED MOVIE


Bosan dengan film yang beredar belakangan ini, yang makin lama makin patut dipertanyakan tingkat kewarasan orang-orang dibelakangnya (nyindir bagi yang merasa, bagi yang nggak, pelis nyante aja gausa kepedean), ada kabar mengejutkan dari segelinitir sineas berbakat yang sudah punya fanbase sendiri dan selalu dinantikan kehadirannya. Terutama tentang proyek film mereka yang patut diantisipasi. Penasaran? Cek ulasan gue dibawah ini!


NIA DINATA: LANGIT BIRU | ARISAN 2

Setelah baru saja mengedarkan secara terbatas film dokumenter berjudul Working Girls, bersama Kalyana Shira Films dan Blue Cater Pillar, Nia Dinata kembali bersiap merilis film musikal anak-anak berjudul Langit Biru yang di produserinya. Kembali menggunakan jasa dua wanita yang sebelumnya pernah bekerja sama lewat film Perempuan Punya Cerita; Melisa Karim dibagian skenario dan Lasja F. Susatyo di bangku sutradara. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan persahabatan anak-anak SMP. Masa dimana mereka baru saja tumbuh dan mudah sekali terpengaruh.

Nggak cuma itu aja, Teh Nia Dinata juga bakal melanjutkan kisah para kaum sosialita ibu kota dalam sekuel Arisan! Masih tetap di produksi oleh Kalyana Shira yang rencananya bakal rilis akhir tahun sesudah Langit Biru. Tetap dibintangi oleh aktor aktris terdahulu plus karakter baru yang dimainkan oleh Rio Dewantoro, Atiqoh Hasiholan dan Istri Surya Saputra; Cynthia Lamusu. Mungkin kalian bakal bertanya seperti apa cerita sekuel ini nantinya mengingat beberapa tahun sebelumnya pernah muncul Arisan! The Series. Penasaran kan?

AFFANDI ABDUL RAHMAN : NEGERI 5 MENARA | THE PERFECT HOUSE

Novel best seller probabilitasnya untuk diangkat kelayar lebar sangatlah besar. Dan kali ini adalah novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi yang ikut menyemarakan rangkaian film based on book. Film produksi Million Picture ini ditulis naskahnya oleh Salman Arsito sedang yang duduk di kursi sutradara adalah Affandi Abdul Rahman dan sedang dalam tahap menuju proses syuting setelah melakukan serangkaian audisi mencari pemain yang pas memerankan karakter dalam buku.


Kalau Negeri 5 Menara masih belum ada kepastian kapan tayang, proyek sang sutradara berjudul The Perfect House sudah siap meneror diakhir tahun. Bahkan film bergenre thriller produksi VL Production ini sekarang sudah melakukan world premiere di Puchon International Film Festival ke 15. Setelah melihat trailernya yang sangat hollywood sekali, gue jadi nggak sabar dengan hype film ini di negeri sendiri.

GARETH EVANS : SERBUAN MAUT


Kabar heboh yang membanggakan datang dari film Serbuan Maut (The Raid) garapan terbaru Gareth Evans setelah sukses dengan Merantau. Apa sih yang heboh? You know what guys, bahkan filmnya sendiri masih belum rampung, pihak Sony Pictures berani memegang lisensi untuk diedarkan di luar negeri dan beberapa negara lain. Satu kata, W-O-W! Meski disutrdarai oleh sineas asing, kita patut bangga dengan hal ini. Nama perfilman kita yang nggak jelas jadi ikut eksis man! Harusnya hal kayak gini tuh bisa jadi masukan buat sutradara lain terutama yang sering bikin tai-tai di jaringan 21 (you know what I MEAN). Bikin film yang bener dikit napa? Orang asing aja peduli sama perfilman kita, masa elo-elo yang anak bangasa sendiri malah bikin hal-hal nggak guna demi meriah materi. Eh, sori kalo agak sedikit curcol.

JOKO ANWAR : IMPETIGORE | MODUS ANOMALI


Berita yang lebih heboh datang dari sutradara Joko Anwar. Setelah agak lama nggak bikin film, tahun ini dia mengumumkan dua proyek film terbaru berbau-bau horor berjudul Impetigore dan Modus Anomali yang diproduseri oleh Lala Timothy. Well, judul yang unik dan pasti membuat kita penasaran. Apalagi bikinan Joko Anwar. Hell, filmnya sendiri masih dalam proses syuting yang sedianya dilakukan secara back to back, so, tinggal tunggu surprise aja gimana hasilnya. Kabar terakhir film Modus Anomali yang berbujet 2.5 Milyar telah masuk nominasi 2011 Network Asian Fantastic Films.

UPI AVIANTO: HI5TERIA


Kabar terakhir datang dari Upi Avianto, cewek yang sukses melakukan debut lewat 30 Hari Mencari Cinta ini tengah disibukan dengan proyek film baru yang diproduserinya. Film ini merupakan omnibus horor berjudul Hi5teria. Melihat judul yang memakai angka lima, jelas sekali kalau film yang disutradarai oleh lima sineas muda (yang diharapakan bisa melanjutkan tongkat estafet untuk membuat film bermutu) menampilkan 5 kisah horor. Lima orang itu adalah Nicho Yudifar, Billy Christian, Adri, Harvan, dan Chairun Nissa. Hi5teria sendiri sekiranya bakal rilis awal tahun 2012 seperti yang ditulis oleh Upi lewat akun twitternya.

Well, banyak pilihan film bermutu didepan mata guys. Siap-siap berekspetasi dan ternganga melihat hasil mereka nantinya. Semoga memuaskan!

11 komentar :

  1. bagi trailer nya dong?di youtube adanya yang barat. apa emang itu>

    BalasHapus
  2. trailernya belom ada, yang disebar cuma poster teaser doang. kalo trailer The Perfect House coba lo cek timeline twitternya aja. gue dapet disitu

    BalasHapus
  3. Akhirnya ada juga film barunya Joko Anwar. Oya, proyek ABC's of death-nya Timo Tjahjanto yg bareng sutradara2 horror internasional patut ditunggu juga tuh kayanya

    BalasHapus
  4. oke makasih! cantrecallmypastlives.blogspot.com
    visit and follow ya makasih.

    BalasHapus
  5. 2 film joko anwar bener2 bikin penasaran, posternya unik.......

    BalasHapus
  6. Hi5teria? kok 4bia banget jatuhnya...

    BalasHapus
  7. Scre4m juga gpp tuh. alay invasion rockzzzz :)

    BalasHapus
  8. to be honest gw mau nonton semua, its a must.

    tapi ada 1 pertanyaan buat yg bisa jawab.

    Arisan yg di buat sekuel itu lanjutin versi film layar lebar nya atau lanjutin Arisan versi sinetron? (yg tentu saja sudah tidak original ceritanya yg versi sinetron, karena kuat urusannya dengan uang).

    kalau arisanya lanjutin versi layar lebar, tentu saja ini film akan sangat di tunggu2 banyak orang.

    cuma 1 hal aja sih, yg selalu gw tunggu2 dari pembuat film Indonesia, BERANIKAH anda membuat film dengan latar keadaan Indonesia di lihat dari sudut pandang sistem negara kita saat ini yg full korup, cth India dan Hongkong yang berani menampilkan hal2 tersebut.

    Saya amat sangat berharap hal tersebut akan terwujud someday, kenapa? karena film media yg amat efektif untuk media pembelajaran terutama untuk yang di daerah2

    BalasHapus
  9. film Hi5teria itu apa mirip dengan film Phobia (Thailand)? kayaknya satu film ada 5 cerita, bukan begitu ya?

    BalasHapus
  10. @anonim: jadi paranormal activity dan [.rec] juga mirip blair witch project dong secara make gaya found footage?

    BalasHapus