17 Oktober 2010

2 Promosi 'Alay' Film Indonesia!


uda beberapa hari gue nggak ngereview soal film. sementara stop dulu, ah, coz gue lagi kehabisan bahan buat cacian, haha.. en sekarang gue mau ngomongin masalah promosi alay yang terjadi di scene perfilman indonesia.

contoh nyata pertama adalah promosi busuk yang dilakuin film kutunggu jandamu yang dibintangi sama mbak perssik. dimana heboh diberitakan dia bertengkar hebat dengan andy soraya dan saling ejek. dari yang cuma skenario untuk ngedongkrak filmnya sampe beneran jadi masalah gara-gara mereka terlalu alay dalam mengeluarkan jurus ejek-mengejeknya.

komen gue: haha, ini mah namanya main api.

kedua, film pijat atas tekan bawah, dimana diskenario bikinan sang produser, saipul jamil tanpa sengaja pas shoot salah satu adegan memijat, sengaja (ato tanpa sengaja?) meremas salah satu bagian tubuh kiki fatmala.

komen gue: sempet beberapa minggu hot di infotemen tapi menghilang begitu filmnya tayang dan nyampah dipasaran...

ketiga, film suster ngesot yang sengesot gemanya di scene film lokal, katanya pas syuting, lia waode, si pemeran suster ngesot, beneran kesurupan. tapi berita ini ga begitu ngefek sih sama filmnya. coz, nggak terlalu dibahas juga di infotemen.

komen gue: kurang canggih skenarionya..


keempat, trailer yang menampilkan adegan-adegan tak senonoh untuk mengundang penonton berduyun-duyun mampir ke bioskop tak hentinya diumbar ke media publik sebelum film tayang. dan setelah gue teliti, kebanyakan film produksi maxima pictures yang selalu ngelakuin hal kayak gini. di mulai dari film tali pocong perawan sampe paku kuntilanak.

well, nggak asyik dong kalo nggak ada yang ikut panas ngelihat ulah maxima ini. yup, siapa lagi kalo bukan orang india jejadian alias KK Dheraj. for example film-film produksinya yang membuat tong sampah perfilman tanah air jadi tumpah kejalan is like dendam pocong mupeng dan seterusnya... males nyebutin coz, bikin gue mendadak mencret. hhe!

komen gue: fuck it!

yang kelima, dan yang jadi penutup, gue mau ngomongin promosi film menculik miyabi yang skenarionya di tulis si kambing (baca: raditya dika;red). belum apa-apa nih film udah heboh dimana-mana padahal syutingnya aja baru mau mulai. sampe FPI ikut-ikutan eksis gitu. membuat berbagai elemen masyarakat sempet heboh serta terjadi pro kontra. dan tentu aja hal ginian bikin nilai jual film ini lumayan sukses setelah tayang secara resmi di bioskop-bioskop tanah air. ngelihat apa yang terjadi di film dan efek masa gara-gara memasang nama miyabi sangat terlihat kontradiktif. karena ya itu tadi, film ini cuma ngejual nama miyabi aja. isi filmnya sendiri jauh dari kesan panas--ada sih adegan panas, tapi nggak penting banget dan nggak bikin 'adik' gue naik. biasaaalaah.. orang indonesia cuma bisa jual sensasi ecek-ecek, hehehe...

ngelihat usaha maxima sukses rupanya ngebuat KK Dheraj (lagi-lagi) iri. and then, dia sukses ngeboyong bintang porno barat macam tera patrick. wow! tapi entah kenapa gak kedengeran gaung film ini karena dua minggu sebelum filmnya edar, muncul posternya lalu disusul video wawancara tera patrick yang di upload via youtube. udah, itu aja. mungkin takut dicekal lagi kali kayak kasus miyabi. ato emang nggak ada yang tau siapa tera patrick itu ya selain orang yang emang demen blue film? haha, nggak tau deh...

mungkin bagi yang uda terjun di bisnis kayak gini lama banget kedengaran biasa aja. tapi bagi gue, apa yang mereka lakuin adalah alay. coz, sebagian besar tema filmnya seragam dan nyampah dipasaran. jadi percuma aja gitu kan kalo apa yang dijual nggak guna? iya to?

jangan lupa bagi-bagi komentar, guys!

2 komentar :

  1. film indo ga ada yang bagus buat diliat

    BalasHapus
  2. yg saya Herannya ko' ada juga ya yg mau-maunya buang2 duit datang k Bioskop buat nontong fiLm (yg istilahnya Bee "sampah")ky gini.
    kalo ada yg bajakan sih okeLah buat nambah referensi pelajaran (kalo buat fiLm jangan yg ky ginian)

    BalasHapus