14 Mei 2011

4 Akibat Pergaulan Bebas 2 [2011]


Setelah nggak sukses-sukses amat melanjutkan marathon suster keramas pada sekuel pertama, findo purwono kembali mengarap sekuel film drama galau berbumbu esek-esek yang predesesornya disutradarai oleh om gue. Rasanya bagi elo yang uda sering mampir diblog paling nggak penting yang pernah ada di dunia ini, uda tau siapa yang gue maksud dengan sosok om disini, hehe.. oke lupakan si om-om karena kita bisa membahasnya nanti. Hemat energi untuk kembali mencela dia di film terbarunya yang berjudul tumbal jailangkung, yang beredar bulan depan—kata violensia jeanette sih gitu pas gue tanya di twitternya, secara dia juga ikut main di film ini.

Oke guys, jangan kayak orang kurang kerjaan pake tanya kalo film ini ada hubungannya dengan seri pertama ato nggak. Hell, seperti kebiasaan baru para filmmaker Indonesia saat ini, suka menjual judul film yang katanya laris (dari hongkong) untuk menambah pundi-pundi. And see it... usaha mereka bisa gue bilang tepat guna untuk mengeruk minat penonton (bodoh) yang mau-maunya dibegoin. Karena tentu saja, seperti biasa gue udah membuktikan dan langsung menyesal seketika. Menyesal kenapa nggak liat di VCD kalo entar filmnya rilis atau nggak usah nonton sekalian karena embel-embel dua dibelakang judul serta trailer dan sinopsis yang mengingatkan kita akan kasus video porno siapa-tuh-penyanyi-lupa-gue-namanya bareng siapa-tuh-model-pemain-film-penyanyi dan siapa-tuh-presenter-acara-gosip, pokoknya yang itu tuh…

Jadi kalo mau tau gimana jalan cerita film ini tinggal inget-inget kejadian di infotainment aja. Karena apa yang kalian tonton di tivi, bahkan di video mereka yang tersebar luas, lebih menarik daripada film ini. SERIUS!

1. akibat pergaulan bebas 2 memiliki premis kisah 3 artis lokal indonesia yang pasti malu gara-gara adegan ranjangnya terungkap luas di media, you know them so well who I mean. Karena kisah ini pernah happening berbulan-bulan diungkap kasusnya ditivi. Tapi sayangnya, alim sudio selaku penulis naskah sangat nggak banget. Dia nggak bisa memfiksikan kisah yang sebenarnya berpotensi untuk tampil menarik itu dengan segala pernak-pernik yang sudah disediakan oleh sang produser. Karena kisah yang dia tulis nggak ubahnya seperti kisah sinetron cinta fitri season pertama sampe akhir plus tambahan tersanjung ditumpuk-tumpuk. Boring, lebay dan kawan-kawan, semua jadi satu kayak lagu 3 diva.

2. diperparah dengan cara findo purwono selaku sutradara yang nggak segan-segan narsis di film ini, mengeksekusi naskah yang disajikan secara nggak meaning . Jadi klop deh sama naskahnya. Interpretasi yang gue sebutin di poin pertama sudah terealisasi seperti yang dibayangin. Alhasil, bukannya menarik, akibat pergaulan bebas 2 sangat-sangat membosankan dari awal sampe akhir!

3. para pemain nggak ada yang beres…

keith foo: sori kalo rasis or something like that, tapi gue benci banget sama artis negeri jiran satu ini. Dari pertama kali debutnya di layar lebar Indonesia sampe sekarang, sangat annoying number one. Aktingnya always kaku kek action figure Robocop yang dijual di toko barang bekas. Udah gitu cara ngomongnya—seperti kebanyakan artis dari negara tetangga sebelah kita ini—sangat nggak enak didenger. Gue heran sama produser-produser yang pernah pake jasa dia. Apa gitu yang ada di mereka. Kayak kekurangan artis negeri sendiri aja!

leylarey lesesne: gue sempet speechless liat dia di awal-awal karir sebagai anak kesayangan om gue. Tapi lama-lama, eneg juga. Acting dia nggak pernah berkembang. Yang berkembang cuma modal dia berani buka-bukaan. Padahal jelas banget kalo hal itu nggak bisa dibanggain!

lia aulia, rocky jeff, aming, tasya djerly nggak ada yang bisa dilihat selain sangat sinetron, dari ekspresi yang sengaja di close up seolah-olah lagi ngapain plus adegan-adegan lain yang sangat mengganggu. Dan yang paling aneh, penampilan peran figuran, dua cowok look alike maho, terlihat sangat lebay sekali. Baru kali ini gue tau ada akting figuran selebay itu. Pelis!

4. tata musik sangat lemah. Nggak ada feel yang gue rasain. Nggak ada gereget ditiap adegan, semua flat!

Kesimpulan akhir, nggak kayak predesesornya yang you know how, gimana kualitas film om gue, akibat pergaulan bebas 2 berada satu tingkat lebih baik dari segi cerita kalo saja, gue ulang, kalo saja nggak terlalu bertele-tele. Dari segi penyutradaraan yang maunya nayato-wannabe juga sangat mengganggu dengan efek kerlap-kerlip lampu yang nggak berhasil direkam dengan baik serta letak editing blur yang menganggu. Jadi kalo mau ditanya mana yang lebih oke, gue harus ngaku kalo seri pertama lebih bagus jika dibandingin sama hasil findo purwono yang kayaknya lagi gak niat bikin film. Liat aja nanti, film ini bakal cepet ilang dan mudah dilupakan. Sama kayak seri pertama yang katanya laris (dari hongkong) itu.

Review: Akibat pergaulan Bebas

rating 1/10

http://www.smileycodes.info

4 komentar :

  1. serius si Nazato tu om lu?

    BalasHapus
  2. * ups, maksudnya Nayato .. :D

    BalasHapus
  3. haha, bukan kale.. berharap diangkat jadi ponakan aja gue nya *ups curhat

    BalasHapus
  4. yang seri satu aja eneg gue ngliatnya....
    serius nie yang ini lebih parah????

    BalasHapus