11 November 2011

7 Hot: The Raid Remake


The Raid a.k.a Serbuan Maut garapan teranyar Gareth Guw Evans, sutradara muda berkebangsaan Inggris yang kini menetap di Indonesia, kembali membuat sensasi membanggakan. Setelah dibeli hak peredaran Amerika oleh Sony Pictures Worldwide Acquisition, banyak mendapat respon positif dari kritikus ketika ditayangkan dalam ajang Toronto International Film Festival 2011 yang berlangsung pada 8-18 September hingga memenangkan Cadillac People's Choice Midnight Madness Award, kini terdengar kabar terbaru kalau film panjang ketiga Gareth Evans tersebut sudah pasti akan diremake oleh Hollywood.

Screen Gems lah yang membeli hak remake The Raid. Sebenarnya nggak terlalu kaget juga sih jika akhirnya proses pembelian hak cipta dari rumah produksi yang sudah menelurkan Resident Evil, Underworld, Hostel serta komedi dewasa yang baru saja rilis dan mendapat tanggapan positif kritikus berjudul Friends With Benefits ini mendapat lampu hijau. Karena Screen Gems merupakan anak perusahaan dari Sony Pictures.

Menurut berita yang sudah dirilis oleh beberapa media, Gareth Evans mempercayakan penuh proyek remake The Raid pada Screen Gems asal pihak Screen Gems mampu bertanggung jawab dengan tidak asal-asalan dalam prosesnya seperti yang sudah mereka sepakati. Yah, kita tahu sendirilah belakangan ini film Asia yang diadaptasi Hollywood nggak pernah ada yang bagus. Kalaupun ada bisa dihitung pake jari. Selain itu udah pasti sangatlah sampah dan nggak worthy kayak My Sassy Girl, The Eye dan sebagainya.

Kisah The Raid yang dibintangi oleh Iko Uwais, Joe Taslim dan Yayan Ruhian ini mengambil setting lokasi di jantung komunitas kumuh Jakarta, tepatnya di sebuah gedung markas persembunyian kalangan gangster paling berbahaya di dunia. Sebuah pasukan elit mendapatkan tugas untuk menyerbu markas kriminal tersebut guna meringkus kepala penjahat pengedar narkoba.

Mengetahui bahwa mereka sedang diincar, para kriminal pun mematikan seluruh aliran listrik dan memblokir semua jalan keluar. Terperangkap di lantai 6 gedung tersebut, pasukan elit itu diharuskan berjuang mencari jalan keluar demi menyelesaikan misi mereka.

Udah nggak sabar kan pengen lihat filmnya? Tenang aja guys, The Raid bakal rilis awal tahun 2012 di seluruh Indonesia kok. Beruntung gue punya kesempatan meliput screening versi uncensored yang berlangsung pada closing Indonesia International Fantastic Film Festival 2011 tanggal 20 November nanti. So, tunggu info selanjutnya dari gue ya.

Poster Karakter The Raid:







7 komentar :

  1. Yaah berarti yang rilisan 2012 ntar udah potong sana sini? :(

    BalasHapus
  2. Hmm.. beneran bagus, nih?? takutnya gembar gembor sana sini, tapi hasilnya ga sebanding. Pesimis duluan liat film indo =="

    BalasHapus
  3. @Rasyidharry: iya om, udah pasti kena potong sana-sini. tau sendiri gimana ngehenya LSF. moga nggak ngurangin esensi di dalamnya..

    @ladila: wah, kayaknya belum kemakan hype the raid nih :)

    BalasHapus
  4. Congrats dapet kesempatan nonton di iNAFFF.
    Abis nonton langsung tulis reviewnya, ya. ^_^

    BalasHapus
  5. d tunggu mr.bee review lanjutannya...

    memang bagian mana yg d potong??
    aya2 wae wehh yeuh LSF tae

    BalasHapus
  6. ini film indonesia yang gue tunggu...
    ya gue harap gak ada yang dipotong ama tukang gunting rumput yang namanya LSF -____-
    ya emg agak sadis sih actionnya, namanya film action...
    8.6 imbd lho... sangat jarang dan langka untuk ukuran film non hollywood,

    BalasHapus
  7. makin pnasaran ma ni filmmmmmmmmm

    BalasHapus